Madrasah Aliyah YATPI Godong

Beranda » Berita » OSIS MA YATPI Peduli Banjir Pati

OSIS MA YATPI Peduli Banjir Pati

Madaliya peduli Bencana

Terjadinya bencana banjir di Kabupaten Pati yang terjadi awal tahun 2014 telah menimbulkan banyak penderitaan bagi masyarakat di Kabupaten Pati. Praktis meluapnya beberapa sungai dan hujan yang terus menerus lantas mengakibatkan banjir di beberapa daerah pati hingga melumpuhkan ekonomi daerah ini.

Hal inilah yang kemudian menggerakkan anak-anak OSIS MA YATPI untuk melakukan bakti sosial guna meringankan beban penderitaan korban banjir. Sehingga pada hari Senin, 27 Januari 2014, mereka meluncur ke daerah bencana. Adalah desa Babalan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati yang dipilih karena menurut informasi dari GP Ansor Pati, daerah ini belum mendapatkan bantuan.

Rombongan diterima sendiri oleh Bapak Kisbiyanto, Sekdes Desa Babalan, yang berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Sementara Durrotul Ayati Ulil Firdaus sebagai ketua Osis yang mewakili rombongan berharapa bahwa bantuan tersebut bisa membantu meringankan penderitaan masyarakat.

Bantuan yang diberikan berupa beberapa dus mie instan yang didapat dari penggalangan dana yang dilakukan anak-anak OSIS Madaliya (OSIS MA YATPI Godong) sepanjang hari sabtu (25/1/2014). Meskipun sepanjang hari itu diguyur gerimis, juvenil Madaliya ini tidak surut untuk melakukan penggalangan dana. Sehingga terkumpul dana kuranglebih 4 juta rupiah yang semuanya kemudian dibelanjakan bahan makanan untuk korban bencana.

Sementara di desa Babalan, kondisi banjir saat OSIS madaliya mengunjungi daerah tersebut, banjir masih setinggi 1 – 2 meter. Meskipun di pinggir desa sudah mulai menyusut.


1 Komentar

  1. Eko Budi Utomo mengatakan:

    Trimskasih utk adik2 yg telah membantu masyarakat kab. Pati yg tertimpa musibah banjir.
    Semangat utk adik2… Rajinlah bbelajar&Sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: