Madrasah Aliyah YATPI Godong

Beranda » Berita » Pembentukan LUBP MA YATPI

Pembentukan LUBP MA YATPI

Kepala MA YATPI, Mahbub Al Junaidi, baru-baru ini meluncurkan program baru dengan membentuk Lembaga Usaha Bantuan Pendidikan MA YATPI Godong,

Menurut beliau, program ini dilatar belakangi oleh mayoritas siswa MA YATPI yang berasal dari ekonomi menengah ke bawah. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, banyak anak yang putus sekolah dikarenakan tidak adanya biaya sekolah. Lembaga ini bertugas mencari donatur, sponsor, hibah ataupun usaha lainnya yang digunakan untuk membantu anak yang tidak mampu.

Pengelolaan lembaga ini sendiri bersifat semi-otonom, dalam arti kebijakan dan keputusan dalam lembaga ini tidak bisa dipengaruhi oleh kebijakan sekolah. Kepala Madrasah hanya berwenang untuk mengesahkan dan menerima Laporan dari lembaga ini.

Pengelola LUBP berasal dari guru-guru MA dan masyarakat, di antaranya adalah Sugiyono, Abdullah Salam, Taufiq, Junaidi, Zaki Nur Faiqah serta Siti Nurkhamidah.

Siswa yang tidak mampu bisa mengajukan bantuan kepada LUBP dengan disertai surat keterangan tidak mampu dari RT/ RW atau Kepala Desa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: